Vivo V9 Mirip iPhone X
Vivo V9 Mirip iPhone X

Vivo V9 Mirip iPhone X

Diposting pada

Vivo V9 Mirip iPhone XVivo V9 ,iPhone nampaknya masih menjadi trend setter bagi dunia smartphone untuk terus mengikutinya dari segala aspek. Baru-baru ini di ajang Mobile Wold Congress 2018 di Spanyol Barcelona, salah satu pabrikan ternama asal Tiongkok memamerkan perangkat barunya yang memiliki desain serupa dengan iPhone yaitu Vivo V9. Pabrikan tersebut adalah Asus yang kemudian menjadi bahan pembicaraan berkat langkahnya tersebut. Asus sendiri sebenarnya dikenal sejak lama memiliki desain khas untuk Zenfonenya, sehingga tak heran jika kemudian peluncuran smartphone terbarunya yang mirip iPhone X tersebut menjadi bahan cibiran.

Namun demikian, Asus rupanya tidak akan menjadi satu-satunya pabrikan yang turut mengekor tren yang dibawa iPhone X. Pasalnya, baru-baru ini pabrikan asal Tiongkok lain yakni Vivo juga dikabarkan akan merilis perangkat terbaru dengan desain layar yang mirip iPhone X. Perangkat tersebut adalah Vivo V9 yang akan menjadi penerus dari generasi perangkat Vivo seri V.

Kabar mengenai desain layar Vivo V9 yang mirip iPhone X ini diketahui dari sebuah reklame yang terpasang pada sebuah gedung di kota Pangkal Pinang, Bangka. Di mana, pada reklame tersebut sangat jelas jika perangkat ini membawa desain layar mirip iPhone X yang berponi. Selain gambar dari perangkat, pada reklame tersebut juga tertulis sekilas mengenai spesifikasinya yang membawa kamera selfie 24 MP.

Baca Juga: Ponsel Lipat Motorola RAZR Siap Reborn

Di sisi lain, iPhone X yang diluncurkan pada tahun 2017 lalu ketika awal kemunculannya sempat di cibir karena desainnya yang aneh. Di mana, pada layarnya yang memenuhi seluruh bodi depannya agak mengganjal dengan sebuah “poni” pada bagian tengah atas. Namun demikian, rupanya hal tersebut kini justru menjadi sebuah trend tersendiri yang mulai di ikuti oleh perangkat besutan pabrikan lain seperti Vivo V9 tersebut.

Kabarnya, selain membawa desain ala iPhone X dan kamera selfie mumpuni, perangkat terbaru Vivo tersebut juga akan memiliki dapur pacu yang tangguh. Pasalnya, perangkat penerus generasi Vivo seri V ini dikabarkan akan membawa chipset dari Snapdagon 660. Namun, belum diketahui secara lebih jelas mengenai RAM ataupun sistem operasi yang akan ditandemkan dengan chipset tersebut.

Pada ajang tahunan Mobile World Congress 2018 di Barcelona, Spanyol sendiri Vivo pun memperkenalkan sebuah perangkat konsep yang bernama APEX. Perangkat APEX tersebut cukup menarik perhatian para pengunjung MWC 2018. Pasalnya, perangkat yang masih sebatas konsep tersebut membawa bekalan bekalan full layar pada bagian depannya.

Bahkan, ada beberapa pihak yang menganggap jika kemunculan APEX milik Vivo ini akan menjadi saingan kuat dari iPhone X yang sudah terlebih dahulu dipasarkan. Untuk diketahui, rasio layar yang dimiliki oleh Vivo APEX ini mencpai 95 persen. Artinya, perangkat tersebut menjadi perangkat full bezzel yang rasio layarnya paling besar diantara perangkat bezzel less lain. Di mana, perangkat bezzel less lain seperti Xiaomi Mi Mix hanya memiliki rasio sebesar 83 persen sementara iPhone X hanya 82 persen.

Berbeda dengan iPhone X yang tidak membawa sensor fingerprint karena tidak memiliki tempat lagi, Vivo APEX justru tetap dibekali dengan fingerprint yang tersemat pada layarnya. Di mana, teknologi ini sendiri sebelumnya sudah diterapkan oleh Vivo pada perangkat Vivo X20 UD yang diluncurkan beberapa waktu lalu.

Sementara itu, kembali lagi berbicara mengenai Vivo V9 yang uga membawa full layar pada bagian depannya dengan sebuah poni di bagian tengah atasnya. Banyak yang menduga jika perangkat ini pun akan membawa teknologi keamanan yang sama dengan Vivo X20 UD. Di mana, Vivo akan menyematkan sensor fingerprint pada bagian layarnya.

 

Gambar Gravatar
Manusia yang selalu apa adanya ya walaupun ada apanya dan terkadang tidak ada apa-apa nya , hanya cinta yang ku punya dan bukan emas dan permata. Newbi yang selalu ingin belajar lebih tau dan selalu ingin berbagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.