Spesifikasi Huawei Y5 Lite 2018 Pakai Android Go

Diposting pada

Spesifikasi Huawei Y5 Lite 2018 Pakai Android GoHuawei menjadi salah satu pabrikan smartphone terbesar di dunia saat ini bersama Samsung dan Apple. Pabrikan asal China ini bahkan diketahui sempat menjadi perangkat terlaris di dunia pada beberapa bulan di tahun 2017 yang lalu. Di tahun 2018 ini, Huawei sendiri dikabarkan telah memiliki beberapa perangkat yang siap untuk diluncurkan pada para konsumennya. Meskipun, pada ajang Mobile World Congress di Barcelona Spanyol 2018 ini pabrikan ini tidak mengumumkan perangkat terbarunya.

Kabarnya, pabrikan asal Tiongkok ini tengah menyiapkan sebuah perangkat baru bernama Huawei Y5 Lite 2018 yang merupakan generasi penerus dari versi sebelumnya. Yang menarik dari perangkat ini sendiri adalah kabarnya akan menggunakan sistem operasi Android Murni atau yang biasa disebut dengan Android Go. Penggunaan Android Go sendiri telah diterapkan pada beberapa smartphone besutan pabrikan lain.

Bahkan, pada ajang MWC 2018 yang lalu tiga pabrikan yakni Nokia, ZTE dan Alcatel juga merilis perangkat pintar dengan membawa sistem operasi Android Go. Jika nanti benar Y5 Lite 2018 ini akan dibekali dengan sistem operai Android Go, maka perangkat tersebut menjadi perangkat pertama dari Huawei yang menggunakan sistem operasi Android murni.

Baca Juga: Fungsi Kecerdasan Buatan Pada Smartphone

Salah satu yang menjadi kelebihan dari penggunaan sistem operasi Android Go sendiri adalah kabarnya perangkat menjadi lebih ringan. Pasalnya, perangkat yang menggunakan Android Go memang secara langsung memiliki tampilan visual display yang lebih sederhana. Di samping itu, selain menggunakan Android Go perangkat terbaru Huawei tersebut juga dikabakan akan menggunakan prosesor Mediatek MT6737m yang dipastikan membuat performanya semakin tangguh.

Namun demikian, pihak Huawei sendiri masih belum membocokan secara lanjut mengenai spesifikasi dan fitur yang dibawa oleh Huawei Y5 Lite 2018 tersebut. Yang jelas, jika menilik beberapa perangkat lain yang menggunakan sistem operasi Android Go, ata-rata memang dibanderol dengan harga yang terjangkau. Sehingga, ada kemungkinan jika perangkat ini pun nantinya akan dibanderol dengan angka yang terjangkau pula.

Untuk diketahui, Android Go merupakan sistem operai Android dalam versi yang lebih lite. Di mana, smartphone yang menggunakan sistem operasi Android Go ini diklaim memiliki responsivitas yang lebih cepat 50 persen dibanding dengan sistem operasi Android biasa. Bahkan, selain memiliki resposivits yang lebih baik, Android Go juga diklaim lebih hemat data karena pengguna dapat mengontrol penggunaan data secara background.

Di lain sisi, selain sedang mempersiapkan Huawei Y5 Lite 2018, pabrikan asal Negeri Tirai bambu ini pun dikabarkan sedang mempersiapkan perangkat lain yang tak kalah menarik. Perangkat tersebut adalah perangkat bertajuk Huawei P20 Plus yang memulai debutnya di Paris, Prancis pada 27 Maret 2018 lalu. Perangkat ini sendiri dikabarkan menjadi salah satu perangkat yang membawa spesifikasi tinggi.

Salah satunya adalah penggunaan baterai pada perangkat ini yang mencapai 4000 mAh. Di mana, baterai tersebut lebih besa dari seri standarnya yakni Huawei P20 yang hanya dibekali dengan baterai 3200 mAh. Berbeda halnya dengan Huawei Y5 Lite 2018 yang akan menggunakan Android Go, perangkat ini justru akan menggunakan sistem operasi standar yang akan mengoptimalkan kinerjanya. Yang sangat menarik dari P20 Plus ini sendiri adalah bagian fotografinya yang dibekali dengan 3 buah kamera utama. Dengan kamera yang dibawanya tersebut, dipastikan hasil jepretan dari perangkat ini tidak akan mengecewakan.

Gambar Gravatar
Manusia yang selalu apa adanya ya walaupun ada apanya dan terkadang tidak ada apa-apa nya , hanya cinta yang ku punya dan bukan emas dan permata. Newbi yang selalu ingin belajar lebih tau dan selalu ingin berbagi.

One thought on “Spesifikasi Huawei Y5 Lite 2018 Pakai Android Go

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.